Minggu, 03 September 2017

Mengingat kenangan lalu bersama nenek

3 PERKARA YANG HARUS MELEKAT DI BENAKMU
1.    Engkau tidak akan mungkin berhasil menghindari dari kematian
2.    Tidak ada kata santai di dunia
3.    Engkau tidak akan berhasil dari cibiran manusia

Salahseorang sholeh pernah berkata:
“Jika dunia ini sudah terasa sempit di wajahku…maka aku akan segera membaca beberapa halaman dari Al Qur’an, maka tidak selang beberapa lama ternyata Alloh memberikan kepadaku banyak hal dari jalan yang tidak aku sangka-sangka, berupa rizki, ilmu dan pemahaman.”
Dan ketika kita perhatikan awal awal surat Thaha yaitu firman Allah ta’ala:
“Tha ha…tidaklah Kami turunkan Al Qur’an agar kamu menjadi sengsara (QS Tha ha 1-2)
Maka kita mengetahui bahwasannya Al Qur’an adalah sebab untuk mendapatkan kebahagiaan dan sebab dijauhi dari kesengsaraan.
Dan seandainya kita memperhatikan akhir ayat dari surat yang sama yakni firman Allah ta’ala:
“Barangsiapa yang berpaling dari Dzikir kepada-Ku, maka baginyalah kehidupan yang sempit (QS Thaha: 124)
Kita mengetahui bahwa sebab terbesar dari kesulitan, kesempitan dan kegalauan adalah jauhnya kita dari Al Qur’an dan berdzikir kepada Nya.
“Ya Allah …Jadikanlah Al Qur’an yang agung ini sebagai penyiram kalbu kami, dan sebagai cahaya bagi dada-dada kami dan sebagai pengusir kesedihan kami dan penghilang kegelisahan kami.
Perhatikanlah perkara ini, Semoga Allah merahmatimu, betapa indahnya fajar di subuh hari. Sholat fardunya menjadikan dirimu berada di bawah perlindungan Allah, dan sholat sunahnya lebihbaik bagimu dari dunia dan seisinya.
Ketika itu malaikat yang bekerja malam dan siang hari berkumpul.
“Sesungguhnya sholat subuh itu di saksikan oleh para malaikat “ (Qs Al Isra : 78)
Hal lain yang menarik dari Al Qur’an dengan membaca dan menghafalkannya maka mereka mendapatkan kekhusuan tersendiri yang begitu ……. Yakni, setiap kali mereka mulai condong kepada dunia maka Al Qur’an menariknya dengan lemahlembut, seketika mereka langsung bertaubat.

Berapabanyak kegelisahan yang sirna di sebabkan satu raka’at, dan betapa banyak penyakit yang disembuhkan di sebabkan oleh satu do’a yang dipanjatkan dan betapa banyak perkara di mudahkan di sebabkan oleh tetesan air mata.
Maka curahkanlah masalahmu pada Sang Penciptamu. Sesungguhnya Allah menjawab panggilan orang yang benar-benar membutuhkan-Nya.

Suatu pelajaran yang sering mengagetkan diriku, kita sedang berada dalam ujian dalam sekejap saja petugas langsung mengambil kertas ujianmu dan waktu yang di berikan telah habis, maka fokuslah pada lembar ujianmu dan tinggalkanlah lembaran lainnya.
Nasihat yang indah hiasilah liang kuburmu dengan…. Yang paling indah yakni SHOLAT, SHODAKOH, AL QUR’AN.
Kami harapkan.. mulailah saat ini sebelum engkau meninggal dunia.
Sumber: Media Ummah, Kajian Al-Amiri

Tulisan ini special untuk mengenang Nenek kami, yang seminggu lalu telah di panggil sama Alloh SWT,

Mengingat kenangan lalu bersama nenek, Ketika diri ini main ke rumah nenek selalu di suruh makan walau masih kenyak selalu di paksa makan, makanan special yang tidak pernah lupa yaitu sambel terasi yang pedes manis dan cocok sekali dengan lidah ini, tiada duanya. Hati ini Sedih karena semenjak dirinya sakit hingga meninggalnya tidak sempat mendampinginya, hanya seuntai do’a dan amalan-amalan do’a yang insyaalloh cucunda hadiahkan untuknya. Semoga amal baik nenek di terima alloh SWT, dan dengan sakitnya selama ini bisa menebus dosa-dosanya, serta orang-orang yang dengan tabah dan sabar merawatnya mendapatkan ganjaran amal sholeh dari Alloh Swt yang maha Pengasih…Aamiin.. Aamiin... Aamiin.. Ya Robbal 'Alamiin.."

Dengan iringan doa:

Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fu ‘anha wa akrim nuzulaha wawassi’ madkhalaha waj’alil jannata maswaha Allahumma la tahrimna ajraha wa la taftinna ba’daha waghfir lana wa laha”